SKRIPSI Jurusan Seni dan Desain - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PengaruhDesainKarakterCourierSebagaiDaya Tarik PemainGame OnlineDefence Of the Ancients 2 (DOTA2)

Deni Krisdianto

Abstrak


ABSTRAK

 

Krisdianto, Deni. 2017. PengaruhDesainKarakterCourierSebagaiDaya Tarik

PemainGame OnlineDefence Of the Ancients 2 (DOTA2).Skripsi,

JurusanSeni Dan Desain, Fakultas Sastra, UniversitasNegeri Malang.

Pembimbing: (I) Andy Pramono, S. Kom, M.T.  (II) MitraIstiar

Wardhana, S. Kom, M.T.

 

Kata kunci: DesainKarakter, Daya Tarik, DOTA2

 

Dalamperkembangan Dunia game online di masa kini, banyak para pemaingamemenggeluti dunia gameinidenganserius. Banyak game yang bermunculansepertiDefence Of The Ancients2(DOTA2).DOTA2adalahgame online yang sangatpopuler di kalanganpenggunagamenmasakini. Ketertarikanpadagameini para pemaintidakhanyafokuspadaRull of Gamenyasaja, melainkandengandesaindarikarakternya. DalamDefence Of The Ancients2 (DOTA2)inibanyaksekalikarakter yang menarik. KarakterutamamaupunpendukungsepertiCourier, mengapaCourier? Karena karakteriniadalahkarakter yang paling seringterlihatdalampermainan, karenadikendalikanolehsatutim, untukmengetahuiseberapabesardayatarikcourier, penelitimenggunakanpenelitiankuantitatifdeskriptifdanmemberikanangketterhadap 100 responden yang dipilihsecaraacakdaripemainDefence Of The Ancients2 (DOTA2), 100 respondeninilah yang akanmengisi 18 pertanyaan yang telah di tentukandengandasardesainkarakter yang mempunyai sub variable warna, Morphological Forced Connections, dandayatarik. Penelitianditujukanuntuk para pemaindenganrentanlebihdai 5 bulan. Dari hasilujicoba sub variabelmendapatkan mean 3,82 padawarna, 3,84 padaMorphological Forced Connectionsdan 4,14 padadayatarik. DapatdisimpulkanrespondensetujubahwadesainkarakterpadaCourier dapatmenjadidayatariktersendirioleh para pemaingame onlineDefence Of The Ancients 2(DOTA2).