SKRIPSI Jurusan Seni dan Desain - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Perancangan Logo Hotel Niagara Lawang Jawa Timur Yang Berimplikasi Pada Citra Perusahaan

Ahmad Daud Al Khalis Atmaja

Abstrak


ABSTRAK

 

Ahmad Daud, 2016. Perancangan Logo Hotel Niagara LawangJawaTImur Yang BerimplikasiPada Citra Perusahaan. Skripsi. Program Studi Desain Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain. Fakultas Sastra. Universitas Negeri Malang. Pembimbing:Dr. Hariyanto, M.Hum dan Mohamad Sigit, S.Sn.

Kata Kunci: Logo,Citra, Hotel Niagara Lawang

Hotel Niagara merupakan penyedia jasa penginapan yang berada di Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang.Belum adanya logo yang sesuai dan pasti pada Hotel Niagara tersebut sehingga citra Hotel Niagara tidak dapat tekomunikasikan secara maksimal.Sehingga untuk meningkatkan citra Hotel Niagara maka diperlukan logo dari Hotel Niagara yang memiliki konsep yang kuats erta dapat mewakili visi, misi dan juga karakteristik Hotel Niagara.

Perancangan logo Hotel Niagara menggunakan metode perancangan Surianto Rustan yang kemudian di sesuaikan dengan kebutuhan perancangan logo.Pada konsep desain yang kuat dan berdasar pada keywords yang mewakili karakteristik, visi dan misi Hotel Niagara yang meliputis piritualitas, profesionalitas, bernilai sejarah tinggi dan di dukung dengan konsep warna yang menggunakan metode Fengshui yang didasari dari skemawarna Yin dan Yang sehingga warna dari logo Hotel Niagara menjadi optimal dan seimbang yang kemudian di aplikasikan kepada berbagai media komunikasi visual untuk mengkomunikasikan citra Hotel Niagara.

Perancangan ini menghasilkan sebuah logo yang merepresentasi citra dan tujuan Hotel Niagara, yang kemudian diaplikasikan pada berbagai media komunikasi visual untuk membangun dan meningkatkan citra perusahaan .Hasil perancangan ini diharapkan dapat berguna pada mahasiswa, desainer pemula dan pelajar.

ABSTRACT

AlmantyoKuffal, 2016. Perancangan Logo Hotel Niagara LawangJawaTImur Yang BerimplikasiPada Citra Perusahaan.Essay. Visual Communications Design Studies Program. Department of Art and Design. Faculty of Literature. State University of Malang. Essay Guidance:(I) Dr. Hariyanto, M.Hum dan (II) Mohamad Sigit, S.Sn.

Keywords: Logo,Image, Niagara Hotel Lawang

Hotel Niagara is a provider of lodging services in KecamatanLawang, KabupatenMalang.To improve its image so required a logo from Hotel Niagara that has a strong concept as well as can be to represent the vision, mission and also characteristics of the Hotel Niagara.

Design of Niagara Hotel's logo is using a design methods of SuriantoRustan and then adapted with needs of the designing the logo.Strong concept of the design is based on the keywords that represent the characteristics, mission and vision of Hotel Niagara including spirituality, professionalism, high historical value and it is supported by the concept of Fengshui color method that is based on the color scheme of Yin and Yang so that the colors of the logo Hotel Niagara to be optimum and balanced.

This design produces a logo that represents the image and goals of Niagara Hotel, which is then applied to some of visual communications media for build and enhance the image of Niagara Hotel.This result of the design is expected to be useful to the student, beginner and students.