SKRIPSI Jurusan Sejarah - Fakultas Ilmu Sosial UM, 2019

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Persepsi Guru Sejarah terhadap program Uklam-Uklam Heritage nang Kajoetangan

Mia Amalia Chasanah

Abstrak


RINGKASAN

 

Dalam penelitian ini, peneliti mendeskripsikan tentang persepsi guru sejarah terhadap program uklam-uklam heritage nang Kajoetangan dalam pembelajaran sejarah. Prosedur yang digunakan peneliti antara lain wawancara, dokumentasi, dan analisis data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahwa persepsi guru sejarah terhadap Uklam-uklam heritage nang Kajoetangan, sebagian besar menghasilkan persepsi positif yang menunjukkan bahwa kegiatan tersebut bagus untuk diadakan dalam rangka menjaga kelestarian sejarah lokal. Namun ada juga guru yang hasil persepsinya negatif, hal tersebut diungkapkan karena kegiatan Uklam-uklam heritage nang Kajoetangan  tidak mengandung nilai sejarah.