SKRIPSI Jurusan Sejarah - Fakultas Ilmu Sosial UM, 2019

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE/CRITICAL THINKING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS X TKJ SMK NURUL HAROMAIN PUJON MALANG TAHUN 2019/2020

Pebri Ramdani

Abstrak


ABSTRAK

 

Pembelajaran merupakan komunikasi dua arah antara pendidik dengan siswa dengan menggunakan asa dan teori pendidikan untuk memperoleh hasil belajar siswa. Dalam suatu pembelajaran, pendidik menggunakan model pembelajaran untuk menyampaikan suatu materi pelajaran kepada siswa agar tujuan pembelajaran dapat tercapai.

Dalam hal ini model pembelajaran yang digunakan adalah model pembelajaran Deep Dialogue/Critical Thinking. Model pembelajaran Deep Dialogu/Critical Thinking merupakan model pembelajaran yang membantu guru untuk menjadikan proses belajar menjadi lebih bermakna bagi siswa. Dalam model pembelajaran ini sedapat mungkin mampu mengurangi pengajaran yang terpusat pada guru dan sebanyak mungkin pengajaran terpusat pada siswa. Dengan menerapkan model Deep Dialogue/ Critical Thinking guru harus tetap memantau dan mengarahkan siswa mencapai kompetensi.

Kata Kunci: Pembelajaran, Deep Dialogue/Critical Thinking, Hasil Belajar