SKRIPSI Jurusan Sastra Jerman - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Visualisasi Materi Berbasis Video Animasi Pada Matakuliah Evaluasi Pengajaran Bahasa Jerman

Christyn Carla Lokollo

Abstrak


ABSTRAK

 

Penelitianinibertujuanuntukmendeskripsikanhasilpemahamanmahasiswadalam pembelajaran matakuliah Evaluasi Pengajaran Bahasa Jerman dengan menggunakan teknik visualisasi dan menjelaskan kelayakan video animasi tersebut.Metode yang digunakandalampenelitianiniadalahdeskriptifkuantitatif.Data yang dikumpulkan dari tes, angket dan FGD.

 

Materi Penilaian tes dan non tes, Übungen und Aufgaben, dan Fehler und Fehlerkorrektur disajikan dalam bentuk video animasi. Isi materi ditampilkan dengan variasi warna, ukuran huruf, gambar, ilustrasi dan audio. Hasil dari penelitian ini yaitu ketiga materi dipahami dengan baik karena tampilan visualisasi yang disajikan jelas dan video animasi tersebut layak sebagai media pendukung pada matakuliah Evaluasi Pengajaran Bahasa Jerman.