SKRIPSI Jurusan Sastra Jerman - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Daerah Asal dan Kemampuan Mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang terhadap Minat Kerja pada Sektor Industri Pariwisata

Meylisa Dwi Cahya Wulansari

Abstrak


ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh daerah asal dan kemampuan mahasiswa Jurusan Sastra Jerman terhadap minat kerjapada sektor industri pariwisata. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang yang telah menempuh matakuliah Tourismus yaitu angkatan 2013 dan angkatan 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Stratified Random Sampling dengan jumlah keseluruhan responden penelitian sebanyak 32 responden. Instrumen yang digunakan berupa angket dan dokumen.Analisis data menggunakan analisis regresi ganda dan analisis deskriptif.

 

Berdasarkan hasil uji signifikansi koefisien korelasi ganda diperoleh angka 2.77 yang merupakan nilai dari Fhitungdan 55.1 pada Ftabel, sehingga diperoleh aturan pengambilan keputusan Fhitungtabel. Dari hasil analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara daerah asal dan kemampuan mahasiswa Jurusan Sastra Jerman Universitas Negeri Malang terhadap minat kerja pada sektor industri pariwisata.