SKRIPSI Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi UM, 2018

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Kompensasi Finansial dan Kompensasi Non Finansial Terhadap Kinerja Karyawan (Study PT. Bank Mandiri Malang))

Tsaqif .

Abstrak


ABSTRAK

 

Tsaqif. Pengaruh Kompensasi Finansial dan Kompensasi Non Finansial terhadap Kinerja (Studi pada Karyawan PT. Bank Mandiri Malang). Skripsi. Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing (I) Dr. Sopiah, M. Pd., M.M. (II) Dr. Hj. Madziatul Churiyah, S. Pd., M.M.

Kata Kunci: Kompensasi Finansial, Kompensasi Non Finansial, Kinerja.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) Kondisi kompensasi finansial, kompensasi non finansial serta kinerja PT. Bank Mandiri Malang; (2) Pengaruh positif dan signifikan kompensasi finansial terhadap kinerja PT. Bank Mandiri Malang; (3) Pengaruh positif dan signifikan kompensasi non finansial terhadap kinerja PT. Bank Mandiri Malang; (4) Pengaruh simultan kompensasi finansial dan kompensasi non finansial terhadap kinerja karyawan PT. Bank Mandiri Malang.

Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif korelasional dengan jenis instrumen berupa kuesioner tertutup. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT. Bank Mandiri Malang dengan sampel berjumlah 93. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini yaitu purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linear berganda (multiple linier regression method).

Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa: (1) Kondisi kompensasi finansial dan kompensasi non finansial pada PT. Bank Mandiri Malang sangat tinggi serta kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Malang sangat baik; (2) kompensasi finansial berpengaruh secara parisal positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Bank Mandiri Malang; (3) Kompensasi non finansial berpengaruh secara parsial positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Malang; (4) Kompensasi finansial dan kompensasi non finansial berpengaruh secara simultan terhadap kinerja karyawan pada PT. Bank Mandiri Malang.

Berdasarkan hasil penelitian, penulis menyarankan: (1) Diperlukan sosialisasi mengenai ketentuan-ketentuan tunjangan yang berlaku baik ketentuan perusahaan maupun ketentuan pemerintah; (2) Menyesuaikan kemampuan dan tugas yang diberikan kepada karyawan; (3) Secara lebih terukur, terarah, dan berkala melaksanakan kegiatan outbound atau pelatihan kepemimpinan untuk menciptakan dampak interpersonal yang lebih baik.