SKRIPSI Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi UM, 2018

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang Skyroom Cafe dan Resto Malang

Hiba Adhany Mahayuning Ratri

Abstrak


 

ABSTRAK

 

Adhany,Hiba Mahayuning Ratri .2017. Pengaruh Ekuitas Merek terhadap Minat Beli Ulang pada Skyroom Café dan Resto Malang. Skripsi. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Dr. TitisShintaDewi, S.P., MM.

Kata kunci: Ekuitas Merek, Minat Bel iUlang, Skyroom Café & Resto

 

Pertumbuhansektorindustrikuliner modern dengan model café and resto di Kota Malang tumbuh cukup pesat.   Setiap pelaku usaha bersaing untuk memperoleh pangsa pasar terbaik sesuai dengan pasar sasaran yang dibidik.Salah satunya adalah Skyroom Café &Resto. Penelitia in ibertujuan untuk menguji beberapa hipotesis penelitian  yang berkaitan dengan signifikansi pengaruh variabe l ekuitas merek yang mencakupempat dimensi, yaitu kesasdaran merek, asosiasi merek, perseps ikualitas, dan loyalitas merek terhadap minat beli ulang  konsumen di Skyroom Café &Resto.

Analisis dilakukan dengan menggunakan regres iberganda, berdasarkan data dari 120 responden penelitian. Dengan menggunakan taraf signifikasi 5%, diperoleh hasil (a) kesadaran merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang, (b) asosiasimerektidakmemilikipengaruhsignifikanterhadapminatbeliulang, (c) persepsi kualitas tidak memiliki pengaruh  yang  signifikan terhadap minat beli ulang, (d) loyalitas merek memilik pengaruh yang signifikan terhadap minat beli ulang, dan (e) kesadaran merek, asosiasi merek, persepsi kualitas, dan loyalitas merek secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang.

Berdasarkan hasil tersebut saran yang  diberikan peneliti kepada pihak manajemen Skyroom Café &Resto antara lain perlu membangun data base tentang pengunjung mereka, mengembangkan strategi Customer Relationship Marketing (CRM), dan  memanfaatkan beberapa media sosial yang sesuai dengan kelasnya, guna lebih mengenalkan dan melekatkan merek Skyroom Cafe & Resto di benak para konsumen. Kepada peneliti selanjutnya, disarankan untuk bisa melakukan penelitian lanjutan dengan perbedaan pada klasifikasi responden, kategori cafe & restonya, atau dengan menempatkan variabel budaya dan atmosfer cafe sebagai variabel moderasi.