SKRIPSI Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengelolaan Anggaran Pada Malang Town Square (Kasus Penyelenggaraan Event Promosi Periode Tahun 2015)

Rizka Novelia Permata Citra

Abstrak


ABSTRAK

 

 

Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses perencanaan anggaran terdiri dari: 1) penentuan tujuan, 2) pembuatan program, 3) perencanaan kegiatan yang terdiri dari perencanaan konsep, penentuan target, dan perencanaan anggaran, 4) pendanaan, 5) pelaksanaan. Laporan evaluasi anggaran memuat pengeluaran real yang tejadi di lapangan selama proses pembuatan event promosi. Proses evaluasi terdiri dari: 1) perencanaan event, 2) pelaksanaan, 3) evaluasi anggaran dan target, 4) tindak lanjut. Hasil analisis data pada tingkat kehadiran pengunjung menunjukkan adanya perbedaan jumlah pengunjung yang signifikan antara sebelum berlangsungnya event promosi dan saat berlangsungnya event promosi. Hasil penelitian pada penjualan tenant terdapat perbedaan penjualan tenant antara sebelum dan saat event promosi berlangsung. Perencanaan anggaran dibuat berdasarkan konsep dan konten dari event promosi yang ingin disajikan. Tingkat kehadiran pengunjung di Matos rata-rata mengalami peningkatan saat berlangsungnya event promosi. Namun, tidak selalu anggaran yang besar dapat membawa pengunjung dalam jumlah besar pula.Tingkat penjualan tenant besar cenderung tidak mengalami kenaikan saat berlangsungnya event promosi. Berbeda dengan tingkat penjualan pada tenant kecil yang mengalami peningkatan saat berlangsungnya event promosi dibanding dengan sebelum adanya event promosi.