SKRIPSI Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Promosi Online Dengan Instagram Terhadap Keputusan Pembelian Produk Fashion Melalui Citra Merk

cian shafarahil

Abstrak


ABSTRAK

 

Cian Shafarahil. 2017. PengaruhPromosi Online Dengan Instagram Terhadap Keputusan Pembelian produk fashion melalui citra merk.Skripsi, JurusanManajemenKonsentrasiManajemenPemasaranUniversitasNegeri Malang. Pembimbing: Prof. Dr. H.Heri Pratikto, M.Si.

 

Kata Kunci :Online Promosi, Citra Merk, Keputusan Pembelian, Jilbab Elzatta.

Saatinionlinesendiridipandangpentingsebagai media pemasaranuntukmembuatjangkauanperusahaanmenjadibesarkarenajaman yang semakincanggihcarapromosi online yang diambilpetusahaanjilbaElzattauntukmearikkonsumen  ,dansalahsatufaktor yang dapatmempengaruhikeputusanpembeliankonsumenadalahcitramerk.

PenelitianinibertujuanuntukmengetahuiDeskripsipelaksanaanonline promosidanpengambilankeputusanpembelian, Pengaruhlangsungdansignifikanonline promositerhadappengambilankeputusanpembelian, Pengaruhlangsung yang memperngaruhicitramerkterhadapkeputusanpembelian, pengaruhlangsung, positifdansignifikanantaraonlinepromositerhadapkeputusanpembelian, Pengaruhonlinepromositerhadapkeputusanpembelianmelaluicitramerek

Penelitianinimenggunakanpenelitiandiksripsidan eksflanatori.jumlahpenentuansampelmenggunakanrumusSlovindandiperolehsampelsebanyak 73 orang. Analisis data dalampenelitianinimenggunakanPath Analysidaninstrumen yang digunakandalampenelitianiniadalahangketataukuesioner, temuan penelitian menunjukkan bahwa kondisi variabel promosi online dengan instagram terhadap keputusan pembelian produk fashion melalui citra merk berada dalam kategori baik.

Online promosi yang dilakukan Elzattamelaluiinstagram  yang meliputikatalog, kualitas produk, hargaproduk, dan desain produk beradadalamkategoribaik, Online promosi secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, maka online promosi melalui instagram berada dalamkategoritinggiOnline promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Citra Merk, maka variabel periklanan dari Elzatta berada didalam kategori baik/tinggi, Citra Merk secara langsung berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian hal ini berada dalam kategori baik/tinggi.

 

Berdasarkantemuan penelitian,penelitimenyarankan agar memperbaikiiklansupayatidakhanyamenariknamundapatmengalihkankonsumendarimereklain, karenaberdasarkanpenelitianbeberapakonsumenhanyamerasatertariknamuntidakberalihdarimerek lain, konsisten menjaga Citra Merk yang baik yang sudah tertanam dibenak konsumen. Jika diperlukan, Elzatta harus mamp[u meningkatkan Citra Merk perusahaan dibanding dengan kompetitor.