SKRIPSI Jurusan Manajemen - Fakultas Ekonomi UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PENGARUH KESADARAN MEREK, KUALITAS MEREKDAN ASOSIASI MEREK TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA HP SAMSUNG

Bogi Waskito Jati

Abstrak


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1)DeskripsiKesadaran merek, Kualitas merek dan Asosiasi merek dan Loyalitas konsumen.(2)Pengaruh Kesadaran merek, Kualitas merek dan Asosiasi merek baik secara parsial maupun simultan terhadap Loyalitas konsumen pengguna HP Samsung(3)Faktor yang dominan mempengaruhiKesadaran Merek, Kualitas merek dan Asosiasi merek terhadap Loyalitas konsumen pengguna HP Samsung.Penelitian ini menggunakan instrument berupa koesioner dan merupakan jenis penelitain kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Angkatan 2014 yang pengguna HP Samsung.Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan probability samplingdengan cara Simple Random Sampling yaitu cara pengambilan sampel secara acak dari anggota populasi tanpa mempedulikan tingkatan, maka jumlah penentuan sampel diperoleh sebanyak 125 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi dapat diketahui bahwa Variabel pengaruh Kualitas merek dan Asosiasi merek berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung (Study pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Angkatan 2014 Universitas Negeri Malang). Sedangkan variabel kesadaran merek tidak memiliki dampak signifikan terhadap loyalitas konsumen pengguna HP Samsung.