DISERTASI dan TESIS Program Pascasarjana UM, 2016

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based Learning Mata Pelajaran Kimia untuk Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Malang

Arvi Sekar Farenta

Abstrak


ABSTRAK

Farenta, Arvi Sekar. 2016. Pengembangan E-Module Berbasis Problem Based

Learning Mata Pelajaran Kimia untuk Siswa Kelas X SMA Negeri 8

Malang. Tesis, Program Studi Teknologi Pembelajaran, Pascasarjana,

Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Sulton, M.Pd, (II) Prof.

Dr. H. Punaji Setyosari, M.Pd, M.Ed

Kata kunci : Pengembangan, E-module, Kimia, PBL 

Pengembangan E-Module berbasis Problem Based Learning Mata Pelajaran Kimia untuk Siswa Kelas X SMA Negeri 8 Malang. Pengembangan ini bertujuan untuk menghasilkan media pembelajaran yang valid, sehingga dapat mengefektifkan pembelajaran. Metode yang digunakan model Lee & Owens (2004) yaitu: assessment/ analysis; design; development; implementation; dan evaluation. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran valid dan efektif digunakan dalam proses pembelajaran.