SKRIPSI Jurusan Akutansi - Fakultas Ekonomi UM, 2019

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Time Budget Pressure, External Locus Of Control dan Need For Achievement Terhadap Premature Sign Off atas Prosedur Audit

AISYAH NADIA PUTRI

Abstrak


ABSTRAK

Aisyah, Nadia Putri. 2019. Pengaruh Time Budget Pressure, External Locus Of Control dan Need For Achievement Terhadap Premature Sign Off atas Prosedur Audit. Skripsi. Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang. Pembimbing : Dr. Eka Ananta Sidharta, S.E,. M.M., Ak., CA

Kata Kunci: Time Budget Pressure, External Locus Of Control, Need For Achievement, Premature Sign Off atas Prosedur Audit.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh time budget pressure, external locus of control dan need for achievement terhadap premature sign off atas prosedur audit secara parsial. Pemilihan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sehingga diperoleh 57 responden dari 13 kantor akuntan publik di Kota Malang sebanyak 111 auditor. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatori. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda yang didukung dengan uji f simultan, uji t parsial dan uji determinasi (R2)

Hasil penelitian menunjukkan time budget pressure dan external locus of control berpengaruh positif dan signifikan terhadap premature sign off atas prosedur audit, sedangkan need for achievement berpengaruh secara negatif dan signifikan terhadap premature sign off atas prosedur audit secara parsial dengan tingkat signifikansi 5%. Hasil penelitian ini dapat memberikan informasi kepada kantor akuntan publik sebagai alat bantu pertimbangan pengambilan keputusan untuk meminimalisir terjadinya premature sign off atas prosedur audit. Saran untuk penelitian selanjutnya menggunakan penelitian non positivistik untuk menggali informasi lebih dalam pada diri auditor, menambah variasi variabel penelitian yang mempengaruhi terjadinya premature sign off atas prosedur audit dan memperluas jangkauan penelitian.