SKRIPSI Jurusan Akutansi - Fakultas Ekonomi UM, 2018

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Kepercayaan Individu dan Kualitas Informasi terhadap Kinerja Teknologi Informasi

Wahyudi Dwi Yusario

Abstrak


RINGKASAN

Yusario, Wahyudi Dwi. 2018. Pengaruh Kepercayaan Individu dan Kualitas Informasi terhadap Kinerja Teknologi Informasi. Skripsi, Jurusan Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Malang.Pembimbing: Dr.H. Eka Ananta Sidharta, S.E., M.M. Ak., CA

 

Kata Kunci:Kepercayaan, kualitas informasi, kinerja teknologi informasi

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan Individu dan kualitas informasi terhadap kinerja teknologi informasi dalam perusahaan. Perkembangan kinerja teknologi informasi merupakan salah satu tolak ukur pencapaian tujuan atau target perusahaan.Penelitian ini dilakukan di PT. Bumi putera kantor cabang Malang, penelitian ini menggunakanan alisis deskriptif dengan pendekatan kuantitatif yang menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data dan menggunakan tehnik analisis linier berganda. Untuk penentuan ukuran sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive random sampling yaitu terdapat beberapa syarat dalam pengambilan sampel.

Hasil Penelitian ini menyatakan bahwa kepercayaan Individu berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja teknologi informasi dan kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kinerja teknologi informasi. Deskripsi penelitian menyatakan bahwa kepercayaan Individu dan kualitas informasi sudah diterapkan dengan baik, dan kinerja teknologi informasi dikategorikan baik.Untuk PT. Bumi putera cabang Malang hendaknya karyawan menggunakan kualitas informasi secara tepat guna dengan memanfaatkan faktor kepercayaan dan kualitas informasi dengan dikarenakan dua variabel tersebut dapat mempengaruhi sebagian besar dari peningkatan kinerja teknologi informasi didalam perusahaan untuk mencapai tujuan.