SKRIPSI Jurusan Akutansi - Fakultas Ekonomi UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PENINGKATAN AKTIVITAS BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X-KU 3 MELALUI PENERAPAN MODEL PMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE COURSE REVIEW HORAY DI SMK NEGERI 1 BOYOLANGU TAHUN PELAJARAN 2016/2017.

Dwi Wahyuni

Abstrak


 

Abstract: The purpose of this research is to describe on how the implementation of cooperative learning model type Course Review Horay could improve student’s activities. The research was a classroom Action Research that has already done in two cycles. On cycle II the students’ activities reached its optimal stage. This result was shown with the problems that was faced in cycle I could be minimized on cycle II thus the students’ activities could be reached optimally.

Keywords: Course Review Horay, Student’s Activities

 

Abstrak: Tujuan penelitian ini untuk mndiskripsikan bagaimana penerapan model pembelajaran Kooperatif tipeCourse Reviw Horay dapat meningkatkan Aktivitas Belajar Siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan klas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus. Pada siklus II, aktivitas siswa tercapai secara optimal. Hal ini ditunjukan dengan permasalahan yang dihadapi dalam siklus I dapat diminimalisir pada siklus II shingga aktivitas siswa dikelas terwujud secara optimal.

Kata Kunci: Course Review Horay, Aktivitas Siswa