SKRIPSI Jurusan Akutansi - Fakultas Ekonomi UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Good Corporate Governance, Pengungkapan Corporate Social Responsibility, dan Brand Image Terhadap Nilai Perusahaan (Studi Pada Perusahaan Manufaktur yang Listing di BEI tahun 2011-2014)

Nur Fadilah

Abstrak

Berita update - harianwartawan surat kabar nasional - beritareportaseharian berita terkini - harianberitaterkini informasi terbaru - informasiberitaharian berita hari ini - wartawanhariini berita kriminal - kriminalharian

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional, komite audit, pengungkapan corporate social responsibility, dan brand image terhadap nilai perusahaan. nilai perusahaan diproksi dengan nilai Tobin's Q.

Pengumpulan data dilakukan dengan dokumentasi pada data annual report yang terdapat pada website BEI. adapun analisis data yang digunakan ialah regresi linier berganda dengan teknik pengambilan sampel yakni purposive sampling.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa: pertama, kepemilikan manajerial berpengaruh negatif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H1 ditolak. Kedua, kepemilikan institusional berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H2 diterima. ketiga, komite audit berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H3 diterima. Keempat, Pengungkapan corporate social responsibility berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H4 diterima. Terakhir, Brand Image berpengaruh positif signifikan terhadap nilai perusahaan yang artinya H5 diterima.