SKRIPSI Jurusan Teknik Sipil - Fakultas Teknik UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Analisis Komplain Konsumen Perumahan Tipe 45 Terhadap Pengembang di Kabupaten Probolinggo

Jikko Maulana

Abstrak


ABSTRAK

Maulana, Jikko. 2016. Analisis Komplain Konsumen Perumahan Tipe 45 Terhadap Pengembang di Kabupaten Probolinggo. Skripsi, Program Studi S1 Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Made Wena, M. Pd, M.T., (II) Drs. N. Bambang Revantoro, S.T., M.T.

Kata Kunci: Respon Pribadi, Respon Melalui Pihak Ketiga, Respon Langsung.

Penelitian ini bertujuan (1) mengetahui pengaruh pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon pribadi, (2) mengetahui pengaruh pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon melalui pihak ketiga, (3) mengetahui pengaruh pengetahuan dan pengalamn, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon langsung.

Sesuai dengan perumusan masalah dan tujuan penelitian yang hendak dicapai, maka penelitian ini termasuk ke dalam jenis penelitian explanatory dengan pendekatan survai. Penelitian explanatory merupakan penelitian yang menjelaskan hubungan kausal antara variabel-variabel penelitian melalui pengujian hipotesa.

Dari hasil analisis regresi berganda, diketahui  bahwa uji secara bersama-sama diperoleh hasil dimana variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan berpengaruh terhadap respon pribadi.  Hal ini diperkuat  dengan nilai koefisien regresi determinasi  sebesar 0.764 (76.4%)  merupakan kontribusi variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon pribadi. Dari hasil analisis regresi berganda, diketahui  bahwa uji secara bersama-sama diperoleh hasil dimana variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan berpengaruh terhadap respon pihak ketiga.  Hal ini diperkuat  dengan nilai koefisien regresi determinasi  sebesar 0.849 (84.9%) merupakan kontribusi variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon pihak ketiga. Dari hasil analisis regresi berganda, diketahui  bahwa uji secara bersama-sama diperoleh hasil dimana variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan berpengaruh terhadap respon pihak ketiga.  Hal ini diperkuat  dengan nilai koefisien regresi determinasi  sebesar 0.859 (85.9%) merupakan kontribusi variabel pengetahuan dan pengalaman, tingkat kesulitan dan peluang keberhasilan terhadap respon pihak ketiga.