Tugas Akhir Jurusan Seni dan Design - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Perancangan Media Komunikasi Pinky Pet Care Sebagai Media Promosi

Rieza Bhahtiar

Abstrak


ABSTRAK

 

Bhahtiar, Rieza. 2017. Perancangan Media Komunikasi Pinky Pet Care Sebagai Media Promosi. Skripsi, Jurusan Seni Dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Gunawan Susilo, S. Sn, M.Sn.  (II) Mitra Istiar Wardhana, S. Kom, M.T.

 

Kata kunci: Komunitas anjing dan kucing, Pet care, Media Promosi

Salah satu pet care terbesar yang ada di Kota Malang yaitu Pinky Pet Care. Pinky Pet Care memberikan pelayanan yang sama dengan pet care pada umumnya. Untuk mendapatkan omset sebanyak-banyaknya, pihak pet care harus mempunyai media publikasi yang optimal. Media publikasi yang digunakan oleh Pinky pet care hanyalah Banner yang dipasang di depan lokasi.

Tujuan dari perancangan ini adalah merancang media publikasi yang optimal yaitu lengkap dan informatif sebagai media promosi yang lebih efektif. Oleh karena itu, dibutuhkan media promosi lain selain Banner untuk lebih menjangkau target perusahaan seperti Katalog, Video, leaflet, brosur, dan stiker.

Model perancangan yang dikembangkan diadopsi dari model perancangan Sadjiman (2006) yang terdiri dari perumusan latar belakang masalah, identifikasi dan analisa data, kemudian penentuan konsep desain perancangan, dan yang terakhir yaitu perancangan desain untuk menghasilkan desain final.

Hasil dari perancangan ini adalah media komunikasi visual yang informatif, menarik dan efektif. Media komunikasi visual yang dirancang yaitu katalog, video, leaflet, brosur, x-banner, dan stiker.