Tugas Akhir Jurusan Seni dan Design - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Perancangan Video Iklan Sebagai Media Promosi Taman Rekreasi Selecta Batu

Bagus Firmansyah

Abstrak


ABSTRAK

 

Firmansyah, Bagus. 2017. Peracnangan Video Iklan Taman Rekreasi Selecta.Skripsi, JurusanSeni Dan Desain, FakultasSastra,UniversitasNegeri Malang. Pembimbing: (I) GunawansusiloS.Sn, M.Sn.  (II) MitraIstiarWardhana, S. Kom, M.T.

 

Kata kunci: Perancangan, Video Promosi, Taman Rekreasi Selecta.

TujuanPerancangan video iklanTaman RekreasiSelecta iniadalahuntukmeningkatkanjumlahwisatawan di tamanrekreasiselectabatudanmengenalkanpembaruanwahanasertafasilitas yang terdapat di Taman Rekreasi Selecta. Dikarenakanmasihbanyakmasyarakat yang belummengertitentangpembaruan yang dilakukan Taman Rekreasi Selecta dariwisataalammenjadiwisata modern danwisataalam.

Metodeperancanganmenggunakan model perancangan4D, langkah-langkah model iniadalahdefine, data, design dan disseminate. Modelperancangan 4D merupakansalahsatu model perancanganprosedural.Padatahapdefinedilakukanpenetapandanbatasanperancangan. Padatahap data dilakukaneksplorasi data referensidanlapanganuntukdianalisissintesis, upayainisebagaidasarpenentuankonsepperancangan.Padatahapdesigndilakukanperancanganmedia promosiberdasarkankonsep yang telahditentukan.

Hasildariperancanganvideo iklanTaman Rekreasi Selecta iniadalah media yang dapatdigunakanuntukmengenalkanpembaruanwahanadanfasilitasTaman Rekreasi Selecta Batudenganspesifikasimasing-masingberupa Video, format video 1920 x 1080 pixel, berdurasi 2menitdanvideo tron 1080x720 pixelberdurasi 40 detik. Software yang digunakan Adobe Premiere. Video jugadapatdiaksesdi akunInstagram Selecta Batu.