Tugas Akhir Jurusan Seni dan Design - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

perancangan logo dan lambang Universitas Negeri Malang sebagai Media Promosi Pendukung

dhea ekayana mayrantika

Abstrak


ABSTRAK

 

Mayrantika, Dhea Ekayana. 2017. Logo dan Lambang Universitas Negeri Malang

Sebagai Peningkatan Citra dan Sarana Promosi. Skripsi. Program Studi Desain

Komunikasi Visual. Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas

Negeri Malang. Pembimbing: (I) Drs. Sarjono, M.Sn, (II) Mitra Istiar

Wardhana, S.Kom, M.T.

 

Kata Kunci :

Videotron

Logo

, Universitas Negeri Malang

,

Media Promosi

Universitas

Negeri Malang (

UM

) adalah salah satu perguruan tinggi

negeri di kota Malang Jawa T

imur.

Logo dan

lambang

Universitas Negeri

Malang

menjadi sudut utama

dalam perancangan untuk mempelajari lebih

lanjut tentang makna dan sebagai pengetahuan

bagi

sif itas akademik. Logo

dan UM

yang

mer

upakan jati diri

yang mewakili

bagian dari universitas.

Lambang

UM

merupakan

jati diri resmi

yang dijadikan sebagai lambang

utama universitas dan logo bisnis sebagai bagian dari aktivitas UM untuk

mewakili progam kerja sama antar lembaga

atau umum.

Tujuan

perancangan

infografis

untuk memenuhi salah satu persyaratan

dalam menyelesaikan program sarjana (skripsi), dengan harapan melalui

infographic

dapat informasi lebih dalam tentang logo dan lambang

Universitas Negeri Malang

Model perancangan yang digunakan dalam perancangan ini adalah

model perancangan prosedural. Model perancangan prosedural yaitu model

perancangan yang bersifat deskriptif langkah

-langkah yang harus diikuti

untuk menghasilkan produk secara sistematis dan bertahap dalam

menghasilkan karya desain.

Hasil perancangan ini berbentuk media promosi berbasis infografis

yang ditujukan kepada wanita dan laki

-laki yang memiliki minat belajar ke

jenjang yang lebih tinggi. Media promosi berbasis infografis

ini menggunakan

gaya flat desain. Media promosi berupa infografis

logo dan lambang dipilih

karena memiliki keunggulan di

banding dengan media lain yaitu infografis

dapat menyampaikan informasi secara cepat dan diletakkan pada tengah kota

yang siapapun dapat melihat setiap saat m

eskipun dengan durasi yang singkat

dan dapa

t diaplikasikan pada media elektronik visual