Tugas Akhir Jurusan Seni dan Design - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PERANCANGAN GAME 2 DIMENSI TENTANG TOPENG MALANG

Muhammad Handy Agung Mahendra

Abstrak


Mahendra, Muhammad Handy Agung, 2013. Perancangan Komik 2 Dimensi Dan Desain Visual Game 2 Dimensi Tentang Topeng Malangan. Tugas Akhir, Jurusan Seni dan Desain, Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (1) AndyPramono S.Kom, M.T, (II) Joko Samudro S.Kom.Kata Kunci: Perancangan, Game,Topeng Malangan Perancangan Game 2 Dimensi tentangTopeng Malangan ini adalah salah satu usaha yang dapat dilakukan untuk mengembangkan dan mempopulerkan kisah cerita Topeng Malangan sebagai warisan budaya nasional Indonesia, sehingga melalui perancangan game ini dapat menghasilkan sebuah produk yang bisa diterima dan diminati oleh masyarakat Indonesia dari semua kalangan khususnya dikalangan remaja.Proses perancangan Game2 Dimensi tentang Topeng Malangan ini mempunyai 3 tahap perancangan, yaitu pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Sedangkan model perancangan yang digunakan adalah model prosedural yang bersifat deskriptif, yaitu menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti untuk menghasilkan produk.Perancangan ini menghasilkan sebuah game yang bertema Topeng Malang. Dan juga menghasilkan beberapa media pendukung untuk memperkenalkan hasil dari perancangan ini seperti sticker, poster,yang di desain sesuai hasil dari perancangan komik dan desain visual game.