Tugas Akhir Jurusan Seni dan Design - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Redesign Logo Tretes Treetop Adventure Park dan Aplikasinya sebagai Corporate Identity

Deny Irawan

Abstrak


ABSTRAK

 

Irawan, Deny. 2016. Redesign Logo Tretes Treetop Adventure Parkdan Aplikasinya sebagai Corporate Identity.Skripsi Program Studi Desain Komunikasi Visual, Jurusan Seni dan Desain , Fakultas Sastra, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: Drs. Sarjono, M. Sn.

Kata Kunci: Redesign, Logo, Corporate Identity.

Tretes Treetop Adventure Park merupakan salah satu tempat wisata yang menyediakan permainan adventure outbondatau permainan alam terbuka untuk melatih ketahanan fisik maupun psikis. Seiring dengan perkembangannyaserta banyaknya tempat wisata baru dengan konsep maupun permainan yang berbeda, Tretes Treetop  Adventure Park perlu menciptakan sebuah identitas visual yang memiliki konsep yang kuat sebagai identitas khusussehinggamemiliki citra positif dan nilai lebih dari tempat wisata lainnya. Pengaplikasian logo sebagai corporate identity merupakan hal yang sangat penting agar perusahaan memiliki standarisasi penerapan identitas perusahaan. Dengan tujuankhalayak akan dengan mudah mengenal dan mengetahui melaluibranding maupun media promosi yang dibuat kedepannya.

Model perancangan yang digunakan adalah model perancangan prosedural yaitu model perancangan yang bersifat deskriptif dimana menggariskan langkah-langkah yang harus diikuti dalam menghasilkan sebuah produka menggunakan prosedur yang dikemukakan oleh Surianto Rustan. Langkah-langkah prosedural yang dilakukan dalam proses perancangan ini dengan pengumpulan data melalui observasi.

Perancangan ini menghasilkan corporate identity baru berupa logo yang dapat diaplikasikan pada berbagai media komunikasi visual agar menguatkan citra perusahaan yang lebih positif.Hasil dari perancangan ini diharapkan mampu menjadi salah satu bahan acuan dalam redesign corporate identity, baik bagi mahasiswa grafis, pengajar, dan lain sebagainya.