Tugas Akhir Jurusan Teknik Mesin - Fakultas Teknik UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Perancangan Sistem Bahan Bakar Toyota Avanza Tipe K3-VE

Krihna Nur Rokhman

Abstrak


ABSTRAK

 

RINGKASAN

Krishna Nur Rokhman. 2017. Perancangan sitem bahan bakar Toyota Avanza. Tugas Akhir. Teknik Otomotif D3 Fakultas Teknik Universitas Negeri Malang.

Sistem bahan bakar adalah suatu sistem dimana bahan bakar dari tangki penyimpanan dialirkan ke silinder dan dikabutkan ke dalamnya dibantu dengan sebuah pompa.

Fungsi sistem bahan bakar untuk mengalirkan bahan bakar dari tangki bahan bakar sampai ke ruang bakar, mengatur jumlah bahan bakar yang diinjeksikan,, mengatur lamanya penginjeksian, menginjeksikan bahan bakar ke dalam silinder melalui katup intake manifold, mendistribusikan bahan bakar yang telah ditakar ke setiap  silinder.

 

Komponen sistem bahan bakar yang digunakan pada toyota avanza terdiri dari tangki bahan bakar, pompa bahan bakar, filter, pipa (hose), regulator bahan bakar, rel bahan  bakar, injektor. Cara kerja sistem bahan bakar adalah bahan bakar dari  tangki bahan bakar dipompa oleh pompa bahan bakar dialirkan melalui pipa dan disaring oleh filter kemudian tekanan bahan bakar dipertahankan oleh regulator kemudian ke injector untuk diinjeksikan ke dalam ruang bakar melalui katup intake manifold.