Skripsi Jurusan Tata Boga - Fakultas Teknik UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Mochi Maco Cafe Malang.

Della Nur Fitriana

Abstrak


ABSTRAK

 

Fitriana, Della Nur. 2017. Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Keputusan Pembelian Di Mochi Maco Cafe Malang. Skripsi, Jurusan Teknologi Industri, Fakultas Teknik, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Aisyah Larasati, Ph.D., (II) Laili Hidayati, S.Pd., M.Si.

 

Kata Kunci: Kualitas Layanan, Keputusan Pembelian, Cafe

Pertumbuhan usaha kuliner di Kota Malang cukup pesat. Salah satu usaha yang ikut berperan dalam kemajuan usaha kuliner di Kota Malang adalah Mochi Maco Cafe Malang. Pesatnya usaha kuliner dapat dilihat dari tingginya keputusan pembelian oleh konsumen. Pengambilan keputusan pembelian konsumen dipengaruhi berbagai faktor, salah satunya adalah kualitas layanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap keputusan pembelian di Mochi Maco Cafe Malang serta mengetahui faktor kualitas layanan yang berpengaruh dominan terhadap keputusan pembelian di Mochi Maco Cafe Malang.

Penelitian ini merupakan penelitian explanatory research. Populasi penelitian adalah konsumen yang sedang berkunjung dan melakukan pembelian di Mochi Maco Cafe Malang. Jumlah sampel yang digunakan 100 konsumen. Pengambilan sampel menggunakan teknik accidental sampling. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis faktor dan analisis regresi berganda.

Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. (1) Kualitas layanan (keandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Mochi Maco Cafe Malang. (2) Variabel Jaminan memiliki pengaruh yang dominan terhadap keputusan pembelian di Mochi Maco Cafe Malang.