2017

Daftar isi

Item

Pengembangan Modul IPA Terpadu Materi Sistem Pencernaan Makanan pada Manusia untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII Abstrak
Alif Nur Hasanah
PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN IPA TERPADU MODEL INKUIRI TERBIMBING PADA KD 3.7 DAN 4.11 TENTANG SUHU DAN KALOR UNTUK SMP KELAS VII Abstrak
Elok Suryaning Rahayu
Penggunaan Benda Nyata untuk Memahamkan Materi Perbandingan Senilai dan Berbalik Nilai Melalui Pembelajaran RME Bagi Siswa Kelas VII MTs Munir Ismail Abstrak
Fatimatuz Zahro'
INTELLIGENT TUTORING SYSTEM UNTUK IDENTIFIKASI TINGKAT PEMAHAMAN MATERI FUNGSI SISWA SMP KELAS VIII Abstrak
Yuni Rosita Dewi
INTELLIGENT TUTORING SYSTEM UNTUK IDENTIFIKASI TINGKAT PEMAHAMAN MATERI FUNGSI SISWA SMP KELAS VIII Abstrak
Yuni Rosita Dewi
PENGEMBANGAN MODUL IPA TERPADU PADA MATERI SISTEM RESPIRASI MANUSIA UNTUK SISWA SMP KELAS VIII Abstrak
Ayu Ilfiana
Pengembangan Game Edukasi Berbasis Desktop Sebagai Media Pembelajaran IPA Siswa SMP Kelas VII Pada Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Abstrak
Nailul Izzah
Simbol Properti Tari Sodor Pada Ritual Karo Di Desa Wonokitri Kecamatan Tosari Kabupaten Pasuruan Abstrak
Putri Nurul Islam
Pengembangan Bahan Ajar IPA Topik Bunyi untuk Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMP Abstrak
DIANA CAHYA NINGRUM
Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Materi Sistem Ekskresi Manusia untuk Siswa SMP Kelas VIII Abstrak
Okta Defa Yulkhamidah
Pengaruh Pembelajaran Level of Inquiry-Interactive Demonstration terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP pada Mata Pelajaran IPA Kelas VII Abstrak
Indah Yunitasari
PERBEDAAN PENERAPAN MODEL LEARNING CYCLE 5E DENGAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA Abstrak
GITA AYU SEPTYANA
Pengaruh Penerapan Model Creative Problem Solving terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa Kelas VIII pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia. Abstrak
Dewi Mustikasari
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Pendekatan Keterampilan Proses Sains untuk Siswa SMP Kelas VII padaMateri Interaksi Makhluk Hidup dengan Lingkungan Abstrak
Bintang Prayoga Pradnya
Pengembangan Multimedia Pembelajaran pada Pokok Bahasan Sistem Peredaran Darah Manusia untuk Siswa SMP Kelas VIII Abstrak
Citra Larasati
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Contextual Teaching Learning (CTL) dan Discovery Learning (DL) terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP Kelas VIII pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia Abstrak
ANDINA DEWI RIZKIA
Pembelajaran dengan Pemodelan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Getaran pada Siswa Kelas VIII Abstrak
Wahyulia Diah Arum Trisnawati
Pengaruh Thinking Maps pada Pembelajaran Inquiry Lesson terhadap Penguasaan Konsep Peserta Didik SMP Kelas VIII Materi Tekanan Zat Abstrak
Yeni Pratiwi
Pengembangan Multimedia Interaktif Science Edutainment pada Tema Bumi untuk Siswa SMP kelas VII Abstrak
Mahmudah .
PENGARUH THINKING MAPS PADA PEMBELAJARANINTERACTIVE DEMONSTRATIONTERHADAPPENGUASAAN KONSEP IPA SISWA SMP KELAS VIII MATERI TEKANAN ZAT Abstrak
Dian Nur Cahyanti
Pengembangan Bahan Ajar IPA Digital Materi Listrik Statis dan Kelistrikan pada Makhluk Hidup untuk Siswa SMP/MTs Kelas IX Abstrak
Nur Fuaidah
Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Learning Cycle 5E Pada Pokok Bahasan Klasifikasi Materi dan Perubahannya Abstrak
Siti Ai'syah
Pengaruh Levels of Inquiry-Interactive Demonstration terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi dan Literasi Sains Siswa Kelas VIII SMP pada Materi Tekanan Zat Abstrak
Itsna Yunida Al Husna
PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS ANDROID PADA MATERI SISTEM PENCERNAAN MANUSIA UNTUK SISWA SMP KELAS VIII Abstrak
ERVINA MEGA SILVIA
PENGEMBANGAN ASESMEN PORTOFOLIO UNTUK MENILAI PROSES DAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM MENGANALISIS INTERAKSI ANTARA MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGANNYA SERTA DAMPAKNYA PADA DINAMIKA POPULASI Abstrak
WAHYU AGYS SELVIANTI JAMAL
PENGEMBANGAN INSTRUMEN TES DIAGNOSTIK TWO-TIERDAN IDENTIFIKASI MISKONSEPSI PADA KONSEP TEKANAN ZAT SISWA SMP KELAS VIII Abstrak
MIFTAKHUL ANNISA
Pengembangan Media Pembelajaran berbantuan Komputer pada Materi Getaran dan Gelombang untuk Membantu meningkatkan Pemahaman Konsep Siswa Kelas VIII SMP/MTS Abstrak
Faudina Permatasari
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATERI SISTEM REPRODUKSI PADA MANUSIA UNTUK SISWA KELAS IX SMP/MTs Abstrak
Nurul Khomaril Yulizar
Pengembangan PaketIPATerpaduberbasisLearning Cycle 5E (LC 5E) padaTemaPencemaranLingkunganuntukMeningkatkanKeterampilan Proses SainsSiswaKelasVII SMP Abstrak
LILIK ZULIATUL HUSNA
PENGEMBANGAN BAHAN AJARIPA TERPADUBERBASIS PENDEKATAN SAINTIFIK PADA TEMA PEMANASAN GLOBALUNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VII Abstrak
Ghufron Nur Patriya Krisna
Pengembangan Instrumen Penilaian Tes Objektif True-False untuk Menilai Kemampuan Siswa Menganalisis Interaksi antara Makhluk Hidup dan Lingkungannya serta Dampaknya terhadap Dinamika Populasi Abstrak
Ridha Dwi Ma'rufah
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology, Society) untuk Siswa SMP Kelas VII pada Materi Energi dalam Sistem Kehidupan Abstrak
Suci Nurhayati
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Mengeksplisitkan Hakikat Sains (NOS) dan Berpikir Kritis pada Topik Suhu dan Kalor Abstrak
Rifka Amilia
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Mengeksplisitkan Nature of Science (NOS) dan Berpikir Kritis pada Topik Klasifikasi Makhluk Hidup Abstrak
Debby Novian Esti Rahardita
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Mengeksplisitkan Hakikat Sains (NOS) dan berpikir kritis pada Topik Lapisan Bumi Abstrak
Ella Putri Artifasari
Pengembangan Bahan Ajar Digital pada Materi Sistem Ekskresi Manusia untuk Siswa SMP Kelas VIII Abstrak
Arini Roichatul Jannah
Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Penalaran Ilmiah tentang Tekanan Abstrak
Vita Fatimah
Analisis Abnormal Return dan Trading Volume Activity Sebelum dan Sesudah Penerapan Kebijakan Loan to Value (LTV) 2015 Abstrak
Indiraning Ratri
Analisis Abnormal Return dan Trading Volume Activity Sebelum dan Sesudah Penerapan Kebijakan Loan to Value (LTV) 2015 Abstrak
indiraning ratri
pengembangan multimedia pembelajaran ipa dengan pendekatan saintifik untuk mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi pada materi sistem peredaran darah manusia untuk siswa SMP kelas VIII Abstrak
sayida titis setyaningrum
Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Laboratorium Untuk Kegiatan Siswa Memahami Tekanan Zat untuk Siswa Kelas VIII SMP/ MTs Abstrak
adinda nora wigdiyanti
PENGEMBANGAN PROGRAM PEMBELAJARAN IPA TERPADU UNTUK KEGIATAN BELAJAR SISWA MENGANALISIS INTERAKSI ANTARA MAKHLUK HIDUP DENGAN LINGKUNGAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP DINAMIKA POPULASI Abstrak
anggraeni dwi puspita
Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif pada Materi Tekanan Zat Cair untuk Siswa SMP Kelas VIII Abstrak
Vindyastika Inke Rohana
Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP tentang Suhu dan Kalor Abstrak
Safitri .
Pengembangan Bahan Ajar Dengan Model Learning Cycle 5E pada Materi Suhu dan Kalor untuk Siswa SMP Kelas VII Abstrak
Lailatul Nuronia
Pengembangan Instrumen Penilaian Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi tentang Sistem Pendengaran dan Sistem Sonar untuk Kelas VIII SMP Abstrak
Lia Puji Lestari
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Pendekatan Inquiry untuk Memfasilitasi Siswa Kelas VIII SMP/MTs dalam Memahami Konsep Sistem Pernafasan pada Manusia Abstrak
Nisa Nur Zakiyah
Pengembangan Bahan Ajar IPA Berbasis Inkuiri Termbing untuk Kegiatan Belajar Memahami Getaran, Gelombang dan Sistem Sonar Kelas VIII SMP/MTs. Abstrak
Siti Nofita Sari
Pengembangan Instrumen Diagnostik Two-Tier untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Siswa SMP Kelas VIII tentang Gaya Abstrak
Afifah Yuha Isara
Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII Abstrak
Kirara Lena Siswanti
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA BERPENDEKATAN SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DENGAN TEMA TEKANAN PADA SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK SISWA SMP/MTs KELAS VIII Abstrak
Hesa Indraswari Kusuma Ningrum
Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Tema Sistem Gerak Manusia untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII Abstrak
Lestiana Devi Safitri
Pengembangan Bahan Ajar IPA dengan Pendekatan SETS (Science, Environment, Technology and Society) pada Tema Bioteknologi untuk Siswa Kelas IX SMP/MTs Abstrak
Widiya Lutfiani
Pengembangan Instrumen Literasi Sains Siswa SMP Kelas VIII pada Materi Tekanan Zat dan Penerapannya dalam Kehidupan Sehari-hari Abstrak
Siti Khoirun Ervin Novanti
Pengembangan Bahan Ajar Ipa Terpadu Kelas VII SMP untuk Kegiatan Belajar Siswa Menganalisis Interaksi antara Makhluk Hidup dan Lingkungan serta Dampaknya Terhadap Dinamika Populasi Abstrak
Ira Khusnul Romadhoni
Pengaruh Thinking Maps pada Pembelajaran Discovery Learning terhadap Penguasaan Konsep IPA Siswa SMP Kelas VIII Abstrak
Rahma Amalia Pramudika
PENGEMBANGAN PAKET IPA TERPADU BERBASIS LEARNING CYCLE (LC) 5E UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KREATIF SISWA SMP/MTs KELAS VII TEMA PEMANASAN GLOBAL Abstrak
Hana Naqiyya Nada
PENGEMBANGAN BAHAN AJAR IPA BERPENDEKATAN SETS (SCIENCE, ENVIRONMENT, TECHNOLOGY, SOCIETY) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI DENGAN TEMA TEKANAN PADA SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK SISWA Abstrak
Hesa Indraswari Kusuma Ningrum
Pengembangan Bahan Ajar IPA Terpadu Dengan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Zat Aditif dan Zat Adiktif Untuk Siswa SMP/MTs Kelas VIII Abstrak
Kirara Lena Siswanti
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP MATA PELAJARAN IPA Abstrak
Dian Puji Lestari
PERBEDAAN PENERAPAN PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI SISWA SMP KELAS VIII PADA MATERI SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA Abstrak
Adelia Chandra Widya Sari
Pengembangan Media Pembelajaran MOLLICA (Move, Look, Listen and Caught) dengan Pendekataan Saintifik pada Tema Listrik Dinamis untuk Memfasilitasi Pemahamaan Siswa SMP/MTs Kelas IX. Abstrak
Raudatul Jannah
. Pengembangan Instrumen Diagnostik Three-Tier untuk Mengidentifikasi Miskonsepsi Siswa SMP pada Konsep Cahaya Abstrak
Laili Mufidatu Salamah, Laili Mufidatu Salamah
Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Group Investigation Terhadap Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi Siswa SMP dalam Menganalisis Sistem Peredaran Darah Manusia Abstrak
Annafi Rhomadhiyana
PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN GUIDED INQUIRY TERHADAP BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VIII SMP MATA PELAJARAN IPA Abstrak
Dian Puji Lestari