Skripsi Bahasa Mandarin - Fakultas Sastra UM, 2017

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Market Value Added (MVA) dan Return On Invstment (ROI) terhadap Return Saham

ARIF ZULKIFLI AJI

Abstrak


Kata Kunci: Market Value Added (MVA), Return On Investment (ROI), Return Saham.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh MVA dan ROI terhadap return saham yang dilandasi teori sinyal. Hasil penelitian ini diharapkan mampu memberikan bukti empiris mengenai pengaruh indikator keuangan dalam memprediksi return saham.

 Data yang digunakan dalam penelitian diambil dari laporan keuangan pada perusahaan LQ 45 yang terdaftar di BEI periode 2013-2014. Sampel penelitian diambil menggunakan metode purposive sampling. Terdapat 24 perusahaan sampel dan teknik analisis menggunakan analisis regresi berganda.

 Hasil penelitian menunjukan bahwa MVA dan ROI tidak berpengaruh terhadap Return Saham. Ini disebabkan oleh inflasi. Inflasi menyebakan BI menaikkan suku bunga. Hal ini menghambat ekspansi kredit dan mengurangi daya beli masyarakat. Ketika beban produksi perusahaan naik dan daya beli masyarakat rendah, Maka perusahaan akan memperoleh laba yang rendah. Untuk mengatasi masalah tersebut perusahaan harus membuat kebijakan dan strategi baru untuk meningkatkan laba, Sehingga kinerja keuangan akan baik.