SKRIPSI Jurusan Hukum dan Kewarganegaraan - Fakultas Ilmu Sosial UM, 2019

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

Pengaruh Game Online untuk Manajemen Waktu Mahasiswa

Puput Indriasari

Abstrak


ABSTRAK

Mahasiswa adalah sebutan bagi orang yang sedang menempuh pendidikan tinggi di sebuah perguruan tinggi yang terdiri atas sekolah tinggi,akademi,dan yang paling umum adalah universitas. Saat menjadi mahasiswa tentu berbeda dengan di bandingkan saat menjadi seorang siswa. Tanggung jawab yang di miliki dan kesibukan di rasakan sangat jauh berbeda.  Walaupun jadwa kuliah tidak sepadat jadwal sekolah namun adanya kegiatan yang di ikuti dapat menyita waktu. serta tugas-tugas mata kuliah yang biasanya membutuhkan waktu yang lama.

 Banyak mahasiswa merasa bahwa kebiasaan belajar yang di lakukannya sudah memadai. Dewasa ini game online sedang marak di masyarakat, hal itu tidak luput dari para mahasiswa. dalam memainkan game tersebut terkadang mahasiswa tidak mengenal waktu. Game online sudah menjamur dari waktu yang cukup lama, penyebarannya sangat cepat sekali terlebih untuk game yang bernama "Mobile Legend".

 Permasalahan selalu timbul ketika semua di lakukan secara berlebihan. Dalam hal ini berlebihan bisa di asumsikan dalam pengaturan waktu yang kurang baik untuk mahasiswa. banyak mahasiswa yang ketagihan bermain game dan melupakan tuugas serta kewajiban ssebagai mahasiswa. seharusnya hal ini di sesuaikan karena jika tidak akan menganggu mahasiswa dalam manajemen waktu.