SKRIPSI Jurusan Geografi - Fakultas Ilmu Sosial UM, 2014

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

penerapan Mind Maping untuk meningkatkan motivasi belajar dan pemahaman konsep siswa kelas X IPS 1 SMAN Bululawang

Aditya Dwi Pradana

Abstrak


ABSTRAK

 

Pradana, Aditya Dwi. 2014. Penerapan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Motivasi dan Pemahaman Konsep Siswa Kelas X IPS 1 SMA N Bululawang.Skripsi, Jurusan Geografi FIS Universitas Negeri Malang. Pembibing: (1) Drs. Sudarno Herlambang, M.Si  (2) Drs. Yusuf Suharto M.Si

 

Kata Kunci : MotivasiBelajar, PemahamanKonsep,Mind Maping.

 

Refleksi terhadap pembelajaran Geografi pada kelas  X  IPS  1 SMAN  Bululawang pada  11 November  2013 pada jam ke 1-2 hari senin.Peneliti mengidentifikasi masalah pembelajaran sebagai berikut: (1) terdapat siswa yang berbicara diluar pembelajaran, (2) siswa tidak merespon pertanyaan dari guru (3) siswa melihat buku pada saat tes, (4) hasil tes33 siswa di bawah SKM yakni