SKRIPSI Jurusan Bimbingan dan Konseling & Psikologi - Fakultas Ilmu Pendidikan UM, 2009

Ukuran Huruf:  Kecil  Sedang  Besar

PENGARUH PERSEPSI PRODUK, PENGALAMAN BELAJAR, DAN SIKAP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN LAPTOP ACER (Studi pada Konsumen Laptop Acer di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Malang)

Dini Rahmawati

Abstrak


ABSTRAK

Rahmawati, Dini. 2009. Pengaruh Persepsi Produk, Pengalaman Belajar, dan Sikap Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Acer (Studi pada Konsumen Laptop Acer di Kalangan Mahasiswa Universitas Negeri Malang). Skripsi, Program Studi Psikologi, Jurusan Bimbingan Konseling dan Psikologi, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Malang. Pembimbing: (I) Dr. Adi Atmoko, M.Si (II) Anies Syafitri, M.Psi, Psikolog.

 

Kata kunci: persepsi produk, pengalaman belajar, sikap , keputusan pembelian

 

Keputusan konsumen dalam membeli suatu produk dipengaruhi oleh faktor psikologis diantaranya persepsi produk, pengalaman belajar, dan sikap. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) kelayakan model regresi yang diajukan, 2) pengaruh persepsi produk terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh pengalaman belajar terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh sikap terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh persepsi produk, pengalaman belajar, dan sikap secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian laptop Acer pada mahasiswa Universitas Negeri Malang. Rancangan penelitian ini adalah penelitian deskriptif korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Negeri Malang yang menjadi konsumen laptop Acer. Sampel yang digunakan sebanyak 50 dan ditentukan dengan teknik pengambilan sampel adalah purposive sampling.. Instrumen penelitian terdiri dari skala persepsi produk, pengalaman belajar, sikap, dan skala keputusan pembelian. Reliabilitas instrumen penelitian diperoleh sebesar 0.922 dengan rentangan koefisien validitas 0,256-0,695. Data hasil penelitian di analisis dengan teknik analisis regresi sederhana dan teknik analisis regresi ganda. Hasil penelitian menunjukkan: 1) seluruh model regresi yang diajukan telah layak dengan signifikasi F seluruhnya


Teks Penuh: DOC PDF